Doa Memohon Kesembuhan Dari Berbagai Macam Penyakit – Sakit merupakan takdir yang tidak bisa kita hindari, semua orang pasti pernah mengalami yang namanya sakit. Biasanya orang yang sakit akan pergi ke dokter sebagai bentuk ikhtiar dia untuk mendapatkan kesembuhan.

Akan tetapi sering kali kita lupa bahwasannya selain berikhtiar kita juga harus memohon kesembuhan dari penyakit yang sedang kita rasakan. Jadi selain berikhtiar tetapi juga harus disertai dengan memohon kesembuhan dari sakit yang telah Allah berikan.

Namun perlu kita ketahui bersama bahwa Allah SWT menurunkan penyakit ke muka bumi tentunya ada maksud dan tujuan untuk Hamba-Nya. Dan tentu saja hal tersebut bukan tidak mungkin bila menurunkan obatnya untuk menghadapi penyakit tersebut. Jika memang salah satu penyakit tidak ada obatnya, itu bukan tidak ada namun belum ditemukan oleh manusia. Berikut adalah sabda Rasulullah SAW.

“Setiap kali Allah menurunkann penayakit, pasti Ia menurunkan pula penyembuhnya. Yang hanya diketahui oleh orang yang mengetahui-Nya, dan diabaikan oleh orang yang tidak mengetahui-Nya”.

Jika memang kamu mengalami penyakit yang belum ditemukan obatnya, atau memang sudah ada obatnya tetapi kamu belum juga sembuh, janganlah khawatir. Teruslah berikhtiar dan memohon kesembuhan kepada Allah Swt karena Rasulullah mengajarkan umuatnya untuk tidak mudah berputus asa.

Kali ini InsanIslam.com akan memberikan informasi atau ayok kita berdiskusi perihal Doa Memohon Kesembuhan Dari Berbagai Macam Penyakit. Semoga diskusi kita pada kali ini bisa bermanfaat untuk Insan Islam yang lainnya.

Doa Memohon Kesembuhan Dari Berbagai Macam Penyakit

Ada banyak sekali doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, salah satunya adalah doa memohon kesembuhan dari penyakit. Berikut adalah doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW kepada kita untuk meminta kesembuhan.

Baca jugaHukum Riba dalam Islam Beserta Pengertian dan Macamnya

Doa Memohon Kesembuhan dari Berbagai Macam Penyakit

Kita pasti sudah biasa merasakan rasa sakit, karena hal tersebut merupakan hal biasa terjadi. Kita sebagai Insan Islam wajib untuk berikhtiar dalam mengatasi rasa sakit tersebut.

Baca jugaBagaimana Hukum Pacaran dalam Islam dan Dalilnya

Rasulullah SAW tidak hanya mengajarkan doa tersebut saja, masih banyak doa-doa lain untuk memohon kesembuhan kepada Allah SWT. Beliau mengajarkan untuk membacakan doa berikut ini sambil memegang bagian tubuh yang kesakitan atau cidera.

Doa Memohon Kesembuhan dari Berbagai Macam Penyakit

Selain mendoakan untuk diri sendiri kita juga bisa mendoakan untuk orang lain supaya Allah mengangkat penyakit darinya. Saya rasa cukup sampai disini pembahasan mengenai doa memohon kesembuhan dari segala penyakit. Semoga Allah Swt secepat mungkin untuk mengangkat penyakit  teman-teman yang masih sakit.

Doa Memohon Kesembuhan Akan Jauh Lebih Baik Dengan Cara Berikut Ini

Memohon kesembuhan kepada Sang Pencipta yakni Allah SWT memang sangat baik. Tapi akan jauh lebih baik bila doa memohon kesembuhan dari berbagai penyakit tersebut dilakukan dengan cara berikut ini.

  1. Bertaubat dan memohon ampunan atas kesalahan yang telah dilakukan selama ini
  2. Tidak meninggalkan sholat wajib 5 waktu
  3. Mengaji setidaknya satu kali dalam sehari
  4. Berdzikir setiap setelah melakukan sholat
  5. Sholat sunnah malam hari seperti Tahajud
  6. Berpuasa sunnah Senin dan Kamis

Tentu dengan menjalankan aktivitas positif tersebut Kita bisa melatih seluruh anggota tubuh Kita untuk bergerak. Sehingga dengan kita bergerak akan menghilangkan rasa kaku yang bisa menyerang beberapa anggota tubuh kita.

Ada Doa Memohon Kesembuhan Dari Berbagai Macam Penyakit Yang Belum Kami Sebutkan?

Doa Memohon Kesembuhan Dari Berbagai Macam Penyakit
Ilustrasi Ruangan yang biasanya digunakan untuk orang sakit. Doa Memohon Kesembuhan Dari Berbagai Macam Penyakit

Jika ada Doa Memohon Kesembuhan dari Berbagai Macam Penyakit yang belum InsanIslam.com sebutkan mohon untuk bantu Kami melengkapinya. Kami menyadari bila Media Islam Masa Kini ini masih butuh dukungan dan kritikan untuk menjadi lebih baik lagi.

Tentu materi kajian Insan Islam kali belum lengkap, mengingat Kami juga membutuhkan sumbangan kontributor untuk mengisi konten media Kami. Jika Kamu memiliki materi dan ahli pada materi tersebut, silahkan mengajukan diri menjadi kontributor InsanIslam.com.

Semoga dengan banyaknya kontributor konten pada Media Islam Masa Kini bisa memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat mengenai Islam yang damai dan Indah. Mari bersama bergabung dan melengkapi materi Doa Memohon Kesembuhan Dari Berbagai Macam Penyakit. Terima kasih atas perhatiannya, kami ucapkan Wassalammualaikum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *